Tanda-Tanda Awal Kehamilan Yang Sering terjadi

Bagaimana cara mengetahui Tanda-tanda kehamilan pertama? Masa kehamilan adalah waktu yang paling banyak dinantikan oleh pasangan. Mungkin bagi wanita yang belum berpengalaman alias pengantin baru, mereka tidak mengerti betul bagaimana tanda-tanda kehamilan? Wanita mana sih yang tidak senang jika dia dinyatakan postif hamil? Karena dengan terjadinya kehamilan menandakan bahwa pasangan tersebut memiliki tingkat kesuburan yang baik,  selain  itu juga menandakan bahwa mereka tidak memiliki masalah kesehatan. Jika ada tanda-tanda kehamilan pada sang bunda, maka kehadiran sang buah hati dalam keluarga sangat dinantikan tianggal menunggu masa kelahirannya saja. Dengan kehadiran sang buah hati, maka keluarga terasa lebih lengkap dan point penting dalam menikah itu adalah memperbanyak keturunan agar hubungan keluarga tidak ada putus-putusnya.  Bagi pasangan suami isteri yang belum berpengalaman dan belum mengetahui secara betul mengenai tanda-tanda kehamilan, maka terkadang mungkin mereka masih merasa bingung membedakan mana tanda-tanda kehamilan sebenarnya dengan tanda akan datang menstruasi, karena banyak kasus terjadi bahwa tanda-tanda kehamilan biasanya mirip dengan tanda-tanda akan datang menstruasi. Nah, beberapa kasus mencatat bahwa ketidaktahuan atau kurang paham mengenai kehamilan, maka mengakibatkan terjadinya keguguran atau miscarriage. tanda-tanda fisik awal kehamilan.

Biasanya masa kegurugan terjadi karena masih dilakukannya suatu aktivitas atau konsumsi makanan yang seharusnya tidak boleh dilakukan selama masa kehamilan. Karena tidak tau akan tanda-tanda kehamilan terkadang mengakibatkan kedua pasangan tersebut kurang memiliki persiapan yang matang dalam masa persalinan atau masa kelahiran sang buah hati. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami mencoba untuk berbagi sedikit informasi tentang bagaimana tanda-tanda Orang hamil atau tanda-tanda kehamilan. how early can you have pregnancy signs

1. Munculnya bercak darah atau flek dan kram pada perut

Salah satu tanda-tanda kemalilan adalah munculnya Bercak darah yang muncul sebelum menstruasi.biasanya hal ini terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Bercak darah ini disebabkan oleh implantasi atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Kebanyakan para wanita menafsirkan bercak darah tersebut sebagai datannya mensturasi. Kemudian keluarnya bercak darah biasanya diriingi dengan kram nya perut. Kram perut pada kondisi terjadinya kehamilan akan terjadi secara teratur. Dan kondisi kram perut ini, akan terus berlanjut sampai kehamilan trimester kedua, sampai letak uterus posisinya berada ditengah dan disangga oleh panggul.

2. Sering Terjadi Mual dan muntah (Morning sicknes)

Kemudian untuk tanda-tanda kehamilan selanjutnya yang paling umum kita temui adalah sering terjadinya mual dan muntah. Mual atau muntah adalah salah satu gejala kehamilan yang sering dan umum hal ini terjadi karena peningakatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan hormon ini mengakibatkan efek pedih pada lapisan perut dan kemudian menimbulkan rasa mual atau bahkan muntah. Rasa mual akan terjadi seiring Anda memasuki trimester kedua kehamilan. Kemudian selain mual dan juga muntah, maka Anda juga sering merasa lebih sensitif pada bau tertentu. Penelitian mengatakan bahwa, gejala ini terjadi agar wanita hamil tidak mudah makan-makanan sembarangan sehingga melindungi bayi dari racun yang berbahaya. Jika hal ini sudah terjadi pada Anda atau isntri Anda, maka sebaiknya untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasikan ke dokter atau klinik.

 

3. Perubahan Bentuk tubuh

Orang hamil biasanya lebih identik kita tau karena perutnya membesar, namun tidak hanya perut yang membesar ketika hamil, melainkan beberapa daerah lain seperti bokong, paha dan dada serta lengan biasanya akan ikut mengalami pembengkakan.

 

4. Pusing dan sakit kepala

Pusing dan sakit kepala sering dirasakan oleh ibu hamil diakibatkan karena adanya peningkatan pada faktor fisik yang meliputi rasa lelah, mual, lapar dan tekanan darah, rendah. Sedangkan penyebab emosional yaitu adanya perasaan tegang dan depresi. Selain itu peningkatan pasokan darah ke seluruh tubuh juga bisa menyebabkan pusing saat ibu berubah posisi.

 

5. Sering Buang air Kecil

Sering  buang air kecil atau kecing adalah tanda-tanda memasuki kehamilan karena saat hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. selian itu hal ini juga bisa disebabkan karena janin yang tumbuh di rahim menekan kandung kemih dan akibat adanya peningkatan sirkulasi darah. Selain itu kandung kemih lebih cepat dipenuhi oleh urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. Peningkatan rasa buang air kecil juga disebabkan oleh peningkatan hormon kehamilan. Walaupun buang air kecil ini sering, jangan sampai membatasinya atau menahannya. Selain itu hindarkan dehidrasi dengan lebih meningkatkan asupan cairan ke dalam tubuh

 

6. Sering meludah atau (hipersalivasi)

Orang hamil juga biasanya ditandai dengan sering meludah hal ini terjadi akibat pengaruh perubahan hormon estrogen. Biasanya hal ini sering terjadi pada kehamilan trimester pertama. Kondisi ini biasanya menghilang setelah kehamilan memasuki trimester kedua Sumber : Tanda-Tanda Awal Kehamilan .

 

7. Terlambat Haid

Salah satu tanda kehamilan yang paling banyak terjadi dan paling jelas adalah terlambat datang Haid atau datang bulan. Namun, perlu dipahami bahwa tidak semua keterlambatan tersebut bisa ditafsirkan sebagai datangya kehamilan. Anda bisa saja telat haid karena terjadinya aktivitas stres, diet atau gangguan hormon Selain itu, beberapa wanita juga bisa mengalami pendarahan atau spotting (timbul bercak darah). Segera konsultasikan ke dokter mengenai masalah tersebut.

 

8. Sembelit

Sembelit terjadi akibat peningkatan hormon progesterone. Hormon ini selain mengendurkan otot-otot rahim, juga berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar. Namun keuntungan dari keadaan ini adalah memungkinkan peyerapan nutrisi yang lebih baik saat hamil.

 

9. Positif tes kehamilan

Pergi ke dokter kandungan dan mengecek bahwa Anda benar-benar dinyatakan postif hamil itu adalah hal yang sangat menyenangkan dan menggembirakan, oleh karena itu jika ingin benar-benar menguji apakan Anda benar-benar hamil sebaiknya pergi ke dokter kandungan dan melakukan pengecekan atau USG. Jika Anda dinaytakan positif hamil, maka selamat tinggal menunggu dan mempersiapkan persalinan dan dana.

Itulah sedikit informasi tentang: Tanda-Tanda Awal Kehamilan Yang Sering terjadi, yang mungkin bisa memambatu Anda untuk mengetahui cara kehamilan yang umum orang abaikan. Jangan lupa Jika Anda ragu, maka pergilah ke rumah sakit dan melakukan pengecekan. Ciri Ciri Hamil 1 Bulan atau biasnaya orang juga keleteran dengan Ciri Ciri Hamil 1 minggu.

Comments

comments

Related Posts

%d bloggers like this: