Khasiat Daging Biawak Untuk Kesehatan dan Kulit

Khasiat Daging Biawak Untuk Kesehatan dan Kulit – Khasiat Daging Biawak Untuk Kesehatan dan Kulit Biawak adalah salah satu hewan karnivor dan termasuk ke dalam salah satu jenis hewan Monitor lizard. Biawak ini adalah keluarga dari komodo yang memiliki taring dan gigi yang tajam. Mungkin sebagian orang takut dengan hewan liar ini karena takut digigit? Ya, secara pribadi saya juga takut dengan hewan pemakan daging ini. Selain gigi nya yang tajam, ekornya juga sangat kuat yang sewaktu-waktu bisa memukul kita. Apa manfaat daging biawak untuk kesehatan kulit? Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum tau tentang manfaat mengkonsumsi daging biawak? Sebagaimana kita ketahui bahwa  biawak memiliki banyak sekali khasiat terutama bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit. Bagi Anda yang beragama islam mungkin sedikit ragu dan bertanya apakah biawak itu halal atau haram? Ya, untuk lebih jelas Anda bisa bertanya kepada pembuka agama dan membaca beberapa buku yang membahas hal tersebut. Pada kesempatan kali ini kami hanya membahas secara medis saja.

Biawak hampir bisa kita temukan di seluruh Indonesia, pada umumnya biawak ini hidup di sungai-sungai atau parit yang tergenang air. Namun, perlu diketahui biawak ini bukan hewan yang hidup di dalam air. Biawak hidup di dalam hutan, lubang-lubang, semak-semak, namun mereka membutuhkan air untuk berenang dan mencari makan. Konon, katanya biawak ini dapat menyembuhkan banyak penyakit termasuk penyakit kulit dan daging biawak juga banyak dimanfaatkan sebagai salah satu obat alternatif bagi penyakit asma.

 

Manfaat Daging Biawak Untuk Kesehatan Kulit

Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit gatal, mungkin Anda bisa mengkonsumsi daging biawak karena konon, katanya daging biawak sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit gatal. Apa rasa daging biawak? Rasa daging biawak itu enak, apa lagi kalau sudah dioleh menjadi makanan seperti sate dan beberapa makanan lain. Daging biawak akan memanjakan lidah Anda dan Anda bakalan ketagihan dengan rasa empuk dari daging biawak tersebut. Selian mengkonsumsi ada baiknya Anda juga melumuri atau mengoleskan minyak biawak ke area gatal dan koreng. Minyak biawak adalah anti biotik yang dapat menyembuhkan koreng beserta bekasnya. Biasanya minyak ini diproses secara alami, yaitu dari lemak biawa yang dijemur di atas terik matahari.

 

Manfaat Daging Biawak Untuk Penyakit Asma atau Sesak napas

Asma atau yang sering kita kenal dengan penyakit sesak napas adalah permasalah umum yang sering orang alami. Penyakit ini sangat berbahaya karena sesekali korban bisa benar-benar kehilangan napas. Penyakit asma ini memerlukan banyak sekali perawatan dan pengobatan, namun daging biawak adalah salah satu obat tradisional yang ampun dan sangat bagus untuk dicoba bagi yang sedang mengalami penyakit asma. Apa salahnya untuk mencoba silakan konsumsi daging biawak atau biasanya sekarang ini sudah banyak tersedia kedai yang berjualanan sate biawak.

Daging biawak ini memiliki banyak sekali manfaat selain sebagai anti biotik ia juga sangat bagus dikonumsi bagi mereka yang memiliki permasalahan kulit dan asma. Tidak hanya orang yang sakit saja yang wajib mengkonsumsi daging biawak ini, namun sepertinya semua orang wajib untuk merasakan kenikmatan dan keempukan daging nya. Apa lagi kalau sudah diolah menjadi masalah seperti sate, sup, rendang tentunya akan terasa lebih nikmat.

Comments

comments

Related Posts

%d bloggers like this: