Gejala dan Penyebab Penyakit Stroke

 Gejala dan Penyebab Penyakit Stroke   – Mungkin sebagian dari kita sering bertanya mengenai hubungan anatra  Stroke dan Diabetes. Beberapa penelitian menyebutkan diabetes menempatkan Anda pada risiko kondisi seperti penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal, gaya hidup sehat dan perawatan insulin dapat membantu menjaga Anda dari resiko stroke. Sebelum kita menyelam lebih dalam ke pembahasan, mungkin ada kalanya kita mengetahui defenisi dari stoke itu sendiri.

Apa itu penyakit Stroke?
Pada dasarnya penyakit stroke, salah satu dari banyak pembuluh darah yang memasok otak Anda dengan oksigen menjadi rusak atau diblokir. Jika aliran darah terputus selama lebih dari 3 sampai 4 menit, bagian dari otak Anda maka bisa dikatakan Anda akan mati, oleh karena itu sangat penting rasanya untuk memahami lebih dalam antar hubungan antara satu penyakit dengan penyakit lainya. Terutama yang berkaitan dengan penyakit berbahaya ini.

Ada dua jenis stroke, yaitu Stroke hemoragik disebabkan oleh arteri pecah dan Stroke iskemik diakibatkan dari arteri yang tersumbat.

Penyebab penyakit Stroke
Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko utama bagi stroke. Lain termasuk merokok dan tingginya tingkat  LDL atau kolesterol buruk

Gejala penyakit Stroke
Stroke adalah keadaan darurat apakah Anda memiliki diabetes atau tidak. Jika Anda atau seseorang di dekat Anda memiliki gejala-gejala tersebut, hubungi 911 sekaligus. Tiba-tiba mati rasa  atau wajah pucat, lengan, atau kaki (terutama pada satu sisi tubuh) mengalami kepucatan atau lemas. Sulit berbicara, biasanya orang stroke susah berbgicara dikarenakan kondisi tubuh yang begitu lemas dan tidak beradaya Penglihatan kabur mendadak Kesulitan menelan mendadak Pusing, kehilangan keseimbangan, atau kurangnya koordinasi Hilangnya singkat kesadaran Ketidakmampuan tiba-tiba untuk bergerak bagian tubuh (kelumpuhan)
Tiba-tiba, dijelaskan, dan sakit kepala intens.

Comments

comments

%d bloggers like this: