44 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Ke Dokter

44 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Ke Dokter – Cara menghilangkan bekas jerawat baik menggunakan bahan alami ataupun obat kimia pastinya akan menjadi hal umum untuk dilakukan oleh banyak orang, terutama bagi Anda yang sedang membaca artikel ini! Setiap orang yang mengalami permasalahaan jerawat, tentu ingin menghilangkan jerawat dan bekas nya. Namun demikian, terkadang cara yang dapat digunakan oleh seseorang belum tentu cocok juga untuk digunakan orang lain. Ketika Anda mendapati bekas jerawat pada wajah anda dan berniat mengobatinya, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut untuk mengetahui mana cara yang benar-benar efektif untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda.

Penyebab timbulnya jerawat
Baik remaja hingga orang dewasa pasti akan merasa terganggu dalam penampilan dan rasa percaya dirinya ketika muncul jerawat di kulit wajah mereka. Namun untuk meminimalisir bekas jerawat yang terjadi dan agar bahan yang digunakan untuk menghilangkan jerawat berfungsi sekaligus sebagai penghilang bekas jerawat, akan lebih baik anda mengenali juga penyebab jerawat yang timbul di wajah anda. Apakah jerawat yang dialami tersebut timbul karena kebiasaan berganti kosmetik, sering mengkonsumsi makanan berlemak, atau hanya karena terkena efek debu dan polusi udara saat anda beraktivitas diluar rumah. Dengan mengetahui penyebab jerawat yang ada pada wajah, akan memungkinkan bagi anda menggunakan bahan alami, seperti madu, lemon, atau teh hijau untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya.

 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Ke Dokter

 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Ke Dokter

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tanpa Ke Dokter

Tipe jerawat yang anda alami
Ketika wajah anda mengalami jerawat, sebaiknya perhatikan juga tipe jerawat yang anda alami. Ada berbagai jenis jerawat yang mungkin terjadi pada kulit wajah seperti jerawat batu, jerawat meradang, jerawat bernanah, atau hanya jerawat biasa sebagai tanda pubertas. Cara yang diterapkan pada jenis jerawat yang satu tentunya akan sedikit berbeda dengan penanganan jenis jerawat yang lainnya. Sebagai contoh ketika anda mencoba bahan alami berupa air lemon dan madu untuk mengatasi flek hitam dari jerawat batu tentunya konsentrasi bahan yang digunakan akan berbeda dengan ketika mengatasi luka dan bekas jerawat akibat jerawat bernanah. Ketika menggunakan bahan yang sama, untuk mengobati bekas jerawat bernanah, konsentrasi lemon dan madu yang digunakan akan lebih banyak dengan tujuan sebagai zat anti inflamasi dan mereduksi nanah yang masih tertinggal di pori kulit.

Area bekas jerawat yang membutuhkan pengobatan
Ketika anda menggunakan masker dari berbagai jenis buah atau sayur sebagai penghilang bekas jerawat, pahamilah tentang luas area wajah yang diaplikasi dengan menggunakan masker penghilang bekas jerawat. Umumnya jika menggunakan masker, luas area yang akan mendapat aplikasi obat jerawat adalah seluruh wajah. Namun jika ternyata area wajah anda yang mengalami bekas jerawat hanya sebagian area wajah seperti di dahi atau di pipi akan lebih baik jika anda hanya memberi obat pada bagian yang ada bekas jerawat untuk meminimalisir efek samping yang mungkin terjadi, misalnya ketika anda memiliki kulit sensitif atau kulit berminyak.

Kenali jenis kulit wajah Anda
Ada beberapa jenis kulit wajah yang dimiliki baik oleh pria ataupun wanita yang ada di negara Indonesia ini, seperti jenis kulit normal, berminyak, sensitif, ataupun kombinasi. Jenis kulit wajah yang anda miliki tentunya akan membedakan jenis penanganan yang diaplikasikan pada wajah anda secara tidak langsung. Anda harus mempertimbangkan bahan alami yang ingin anda gunakan agar tidak membahayakan kulit anda. Sebagai contoh ketika anda memiliki tipe kulit berminyak dan mengalami jerawat batu, pilihlah bahan alami yang sekiranya akan mengurangi produksi minyak pada wajah anda sekaligus menghilangkan flek akibat jerawat batu yang anda alami, seperti lemon, lidah buaya, atau mentimun. Jangan memilih jenis bahan alami yang sekiranya tidak cocok untuk kulit berminyak anda. Sama halnya ketika anda memiliki tipe kulit sensitif yang mengalami tipe jerawat meradang. Jika anda menggunakan bahan alami pada kulit sensitif, pilihlah jenis bahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral sehingga pemakaian bahan tersebut akan meningkatkan kelembaban dan nutrisi kulit anda. Contoh bahan yang dapat digunakan adalah tomat, alga hijau, dan wortel. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat kerap menggunakan buah. Pernahkah Anda berpikir menggunakan minyak zaitun? Jika belum terpikirkan, maka sekarang akan terpikirkan. Minyak zaitun sudah akrab di telinga koki handal untuk menambah kesedapan makanan. Namun juga sudah akrab di telinga pakar kecantikan. Anda juga akan akrab dengan minyak zaitun setelah mengetahui perannya dalam menghilangkan masalah pada wajah seperti bekas jerawat. Simak baik-baik di bawah ini mengenai peran minyak zaitun dan caranya untuk bagian solusi hilangkan bekas jerawat Anda.

Minyak Zaitun Solusi Terpercaya Hilangkan Bekas Jerawat. Kandungan Sifat Yang Ada Pada Minyak Zaitun Sifat minyak adalah tidak beku pada suhu ruang. Tidak hanya itu, sifat lain juga dimiliki oleh minyak. Apalagi minyak zaitun. Pernah mendengar noncomesogenic? Itulah bagian sifat yang lain pada minyak zaitun. Sifat noncomedogenic seperti namanya sudah pasti akan mencegah pertumbuhan komedo di sekitar hidung. Namun apakah hanya itu perannya, jelas tidak. Sifat noncomedogenic dapat menjadi pelarut sejumlah kotoran yang membekas di wajah. Bekas jerawat akan sedikit demi sedikit larut. Keberadaan bekas jerawat yang tidak kunjung hilang kemungkinan karena keberadaan sejumlah minyak yang dihasilkan dalam sel minyak wajah yang berlebih. Sehingga menutupi pori-pori wajah. Minyak kulit wajah bertemu minyak zaitun, maka pori-pori pun tidak lagi tertutupi oleh keberadaan minyak. Dengan maksud, kemungkinan pori-pori wajah yang semula tidak tertutupi minyak akan mampu turut menghilangkan bekas wajah secara alami, namun karena jenis kulit wajah Anda yang berminyak, maka pori-pori tertutupi minyak. Dengan sifat noncomedogenic dari minyak zaitun, maka pori-pori pun dapat bernapas kembali.

Manfaat kandungan Vitamin E Pada Minyak Zaitun
Vitamin E jelas terkandung di dalam minyak zaitun. Sebagai vitamin larut lemak/minyak, vitamin E turut menghilangkan bekas jerawat. Peran vitamin E adalah membantu kandungan di dalam minyak zaitun lainnya untuk memudarkan sedikit demi sedikit bekas jerawat yang bandel di wajah. Bekas jerawat akan mulai menghilang karena peran vitamin E yang memiliki peran lebih. Di dalam vitamin E juga terdapat antioksidan. Keberadaan dari senyawa antioksidan jelas untuk bertarung melawan radikal bebas. Namun kehebatan antioksidan vitamin E pada minyak zaitun juga dapat untuk mencegah kemungkinan timbulnya kanker pada kulit.

Manfaat kandungan Antioksidan Pada Minyak Zaitun
Meskipun sudah disebutkan bahwa minyak zaitun memiliki antioksidan sebagai bagian dari cara menghilangkan bekas jerawat. Namun antioksidan tidak hanya berasal dari vitamin E. Ada antioksidan dari vitamin lain yang terkandung dalam minyak zaitun. Seperti pada vitamin A, B1, B2, dan C. Semua bekerja sama dnegan baik dalam melawan serangan jahat radikal bebas. Antioksidan yang ada di tubuh akan mampu dibasmi. Semula yang menyebabkan salah satu akibat bekas jerawat tidak kunjung hilang. Ketika jumlah radikal bebas di dalam tubuh hilang, maka bekas jerawat pun akan turut menghilang. Bekas jerawat yang tidak segera menghilang juga menjadi tanda bahwa jumlah radikal bebas di dalam tubuh Anda banyak. Atau dapat juga menjadi tanda bahwa jumlah antioksidan di tubuh Anda kurang. Sehingga sulit bekas jerawat dapat hilang segera. Dengan menghilangkan bekas menggunakan minyak zaitun, harapan bekas jerawat hilang dapat terpenuhi.

Untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan minyak zaitun, maka ada satu waktu efektif. Yaitu, pada malam hari sebelum Anda pergi tidur. Jadi, atur waktu sebaik mungkin sebelum Anda benar-benar merasa mengantuk untuk melakukan cara satu ini. Siapkanlah minyak zaitun secukupnya dalam cawan. Jumlah yang cukup untuk seluruh wajah Anda. dengan tiduran, oleskanlah minyak zaitun ke seluruh wajah. Ingat, tidak perlu tebal-tebal mengoleskan minyak zaitun ke wajah Anda. ingat pula bahwa tidak sekadar dioles merata karena Anda perlu melakukan pijatan pada wajah. Pijatan penting pada bagian bekas jerawat agar merelaksasikan sel kulit wajah yang bermasalah. Perlu juga membuat uap-uap panas dari air panas kemudian di dekatkan pada area wajah Anda selama proses pemijatan. Pemijatan berhenti setelah Anda merasa pori-pori wajah penuh dengan minyak zaitun atau sekitar seperempat jam saja. Bersihkan wajah dari minyak zaitun menggunakan air dingin. Dengan minyak zaitun, sangat mudah melakukan cara menghilangkan bekas jerawat.

Putih Telur Kalahkan Bekas Jerawat Di Wajah

Putih Telur Kalahkan Bekas Jerawat Di Wajah

Putih Telur Kalahkan Bekas Jerawat Di Wajah

Cara menghilangkan bekas jerawat dapat dikatakan ada beribu-ribu macam cara. Karena banyak sekali cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bekasnya. Terkadang terlalu banyak cara yang diutarakan, membuat orang bingung hendak melakukan cara yang mana. Apalagi jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Waktu untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah pun berbeda. Lebih baik jika Anda ingin mengetahui cara agar bekas jerawat segera hilang, ditempuh dengan cara yang paling mudah. Mengetahui secara lebih detail peran dari pembasmi bekas jerawat. Kali ini akan dibahas cara dengan menggunakan putih telur. Anda tentu perlu tahu sebenarnya ada kandungan apa di balik peran putih telur sehingga sering disebutkan dalam menghilangkan bekas jerawat

Kandungan Asam Amino Pada Putih Telur
Dalam sumber gizi disebutkan protein sebagai gizi makro. Penting bagi pertumbuhan sel dan jaringan tubuh. Begitu juga untuk pertumbuhan sel dan jaringan di wajah. Protein bekerja sama dengan asam amino yang terkandung dalam putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat. Keberadaan bekas jerawat menjadi tanda bahwa sel kulit di wajah telah mati. Jika Anda biarkan, maka sel mati tersebut tidak kunjung tergantikan dengan yang baru alias terhambat dalam proses regenerasi kulit. Peran asam amino akan optimal bersama protein dalam melakukan regenerasi sel kulit wajah. Bekas jerawat pun akan dapat mudah dihilangkan. Terkadang bekas jerawat juga dapat membuat kulit wajah meradang. Kandungan asam amino yang tinggi pada putih telur dapat meredakan radang pada bekas jerawat di wajah.

Kandungan Enzim Lysozyme Pada Putih Telur
Putih telur mengandung enzim yang disebut lyzozyme. Peran dari enzim lyzozyme dalam menghilangkan bekas jerawat adalah mengembalikan keelastisitasan kulit wajah. Keberadaan jerawat membuat sel kulit wajah menjadi tegang. Bekas jerawatnya pun akan membuat sel kulit wajah tertarik. Namun enzym lysozyme dalam putih telur akan mengatasinya. Peran enzim lysozyme juga untuk mencegah pengeriputan kulit wajah. Bekas jerawat yang ada di sekitar area wajah akan meninggalkan kesan keriput. Namun dengan Anda menggunakan putih telur sebagai cara menghilangkan bekas jerawat, maka pengeriputan dapat terhindarkan karena peran enxym lysozyme.

Kandungan Riboflavin Pada Putih Telur
Jika Anda mengatakan vitamin B2, maka itu nama lain dari riboflavin. Sering disebut juga sebagai vitamin B kompleks. Putih telur mengandung gizi mikro larut ini untuk turut menghilangkan bekas jerawat di wajah. Sebagai vitamin B kompleks, vitamin mampu menjadi perisai dari serangan radikal bebas yang dapat melemahkan sistem imun tubuh. Jika sistem imun lemah, maka bakteri penyebab jerawat mudah tumbuh. Riboflavin mampu berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Sehingga ketika tahu kulit wajah bermasalah, akan dapat segera disembuhkan. Menjadikan kulit bebas luka, tidak kering, dan tetap halus.

Kandungan Magnesium Pada Putih Telur
Mineral tidak luput terkandung di dalam peran putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat. Ketika beberapa senyawa dalam putih telur sudah berhasil menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda, maka dilanjutkan dengan peran mineral magnesium. Mineral magnesium akan mencerahkan kembali kulit wajah Anda. Sedangkan mineral kalium akan menjaga kulit wajah tetap lembab sehingga bakteri akan enggan tumbuh.

Lalu timbul pertanyaan, untuk memperoleh peran dari setiap kandungan di dalam putih telur agar wajah benar-benar bebas jerawat, bagaimana? Cukup gunakan putih telur dari sebutir telur ayam yang sudah terlebih dahulu Anda pisahkan kuning telurnya. Bersihkan dahulu wajah Anda dengan mencuci dengan air mengalir. Baru dengan tiduran, Anda mulai mengoleskan putih telur ke seluruh wajah. Ingat, Anda harus mengoleskan dengan rata terutama pada bagian bekas jerawat. Tidak perlu memikirkan lima menit, sepuluh menit, atau setengah jam. Tunggulah sampai Anda merasakan putih telur yang menempel di kulit wajah mengering sempurna. Agar Anda tidak bosan, dapat menunggu sambil tiduran atau mendengarkan musik. Sedapat mungkin tidak banyak menggerakkan posisi wajah Anda. setelah mengering sempurna, siapkanlah air hangat untuk membilas wajah dari putih telur. Lakukan secara teratur agar bekas jerawat segera hilang. Dan bukan berarti setelah bekas jerawat hilang, Anda tidak melakukan perawatan dengan putih telur. Tetap lakukan perawatan paling tidak seminggu sekali. Itulah cara yang harus dilakukan dalam memilih cara menghilangkan bekas jerawat.

Comments

comments

Related Posts

%d bloggers like this: