Berikut 5 Rekomendasi Negara untuk Traveling yang Ramah Kantong


Berikut 5 Rekomendasi Negara untuk Traveling yang Ramah Kantong

Bepergian atau traveling untuk pertama kali ke luar negeri, bagi banyak orang merupakan hal yang menyenangkan. Sebab, di negeri lain orang akan menikmati perbedaan budaya, kuliner, dan karakter penduduknya. Namun tak sedikit juga orang-orang yang terpaksa mengurungkan niatnya ke luar negeri karena belum cukup biaya.

Ingin mendapatkan liburan murah ke luar negeri bukan lagi menjadi hal yang sangat mustahil. Apalagi sudah ada 70 negara yang bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia.

Dengan fasilitas bebas visa tersebut, kamu bisa bebas traveling keluar masuk negara tujuan kapanpun kamu mau. Selain memburu tiket promo pesawat, kamu juga bisa lebih berhemat lagi dengan memilih negara tujuan yang memiliki nilai tukar mata uang rendah terhadap Rupiah.

Mimpimu untuk bisa traveling ke luar negeri masih belum terwujud, karena kaliam belum punya uang? Tenang saja, tanpa perlu anggaran yang besar, kamu juga dapat mengunjungi negara-negara nan indah ini.

Berikut 5 rekomendasi negara untuk traveling ramah kantong

1.      Vietnam

Sebagai WNI, kamu juga bisa untuk bebas untuk keluar masuk negara anggota ASEAN ini, salah satunya adalah negara Vietnam. Vietnam ini ternyata memiliki banyak destinasi wisata. Sebut saja salah satu nya ada Halong Bay yang keindahannya bikin siapapun akan terpana. Mata uang Vietnam adalah Dong Vietnam. Satu Dong Vietnam senilai dengan Rp 0,63. Murah sekali bukan? Bayangkan saja jika kamu membawa uang Rp 1 juta, berapa yang akan kamu dapatkan dalam Dong Vietnam?

2.      Laos

Laos ini berada di sisi utara Kamboja, Laos juga akan menawarkan sensasi liburan murah ke luar negeri yang tidak kalah asyiknya. Satu Kip Laos memiliki nilai yang sama yaitu dengan Rp 1,72. Ini merupakan hal yang masih sangat murah untuk ukuran bepergian ke luar negeri. Di Laos ini juga kamu bisa menemukan beragam tempat menarik yang tidak boleh dilewatkan. Mulai dari wisata alam seperti Air Terjun Kuang Si dan Bolaven Plateau hingga wisata budaya dan religi seperti Pha That Luang.

3.      Myanmar

Supermoon adalah istilah populer untuk menyebut purnama yang posisi orbit Bulan sedang berada di jarak terdekat dengan Bumi. Myanmar atau yang dulu dikenal dengan nama Burma memiliki banyak jejak peninggalan Budha. Salah satu yang sangat terkenal adalah Shwedagon Pagoda. Kamu juga dapat melihat negara fantasi ala avatar di Gunung Popa yang sangat ikonik sekali. Fasilitas bebas visa, liburanmu ke Myanmar menjadi lebih mudah. Nilai tukar mata uangnya pun cukup rendah. Satu Kyat Myanmar dihargai setara dengan Rp 9,4.

4.      Kolombia

Selain benua Asia saja, di Benua Amerika juga punya beberapa negara yang bisa kamu kunjungi dengan budget yang cukup terbatas. Di antaranya adalah Kolombia. Negara dengan lebih dari 70 persennya merupakan hutan ini cocok sebagai tempat liburan petualangan. WNI juga mendapatkan fasilitas bebas visa ke Kolombia selama 90 hari. Bahkan bisa diperpanjang lagi hingga 180 hari. Kolombia menggunakan mata uang Peso Kolombia. Satu Peso Kolombia bernilai sama dengan Rp 4,97.

5.      Chile

Taman nasional dengan luas area 181.414 hektar ini juga dipenuhi dengan gunung, glasier, danau, lembah dan sungai dari alam Patagonia Chili Selatan. Pernah bermimpi melihat gletser di Pegunungan Patagonia? Atau menjelajahi Gurun Atacama? Impianmu kini untuk bisa menjadi nyata. Sejak tahum 2017 lalu, WNI mendapatkan fasilitas bebas visa ke Chile selama 90 hari. Jangan sampai disia-siakan ya. Apalagi nilai tukar mata uang Chile yang tergolong rendah dibandingkan Rupiah. Satu Peso Chile memiliki nilai yang sama dengan Rp 22,6.

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut 5 Rekomendasi Negara untuk Traveling yang Ramah Kantong"

Posting Komentar