Tanda Dan Ciri Awal Kehamilan Muda

Tanda Dan Ciri Awal Kehamilan Muda – Setiap pasangan yang baru menikah tentu menginginkan kelahiran dan bayi yang sehat, namun tidak sedikit di antara kita yang keteledoran karena belum mengetahui tanda kehamilan. Tanda kehamilan adalah saat yang paling dinantikan oleh setiap ibu yang menginginkan sang buah hati. Pasangan dinyatakan subur apabila memiliki tingkat kehamilan yang cepat. Sebagai pasangan suami istri tentu dengan datangnya kehamilan adalah hal yang paling bahagia, selain itu waktu kehamilan juga bisanya digunakan untuk mempersiapkan kehadian sang buah hati dengan memeli beberapa perlengkapan bayi.

Sebagai seorang ibu mengetahui bahwa dirinya sedang hamil adalah hal yang sangat penting karena dengan begitu dia bisa langsung mengontrol pola makan dan aktivitas berlebihan yang biasa dia lakukan sebelum hamil. Jika Anda ragu dengan tingkat kehamilan sebiaknya periksakan diri Anda ke dokter kandungan atau menggunakan alat untuk mengetes apakah Anda positif atau negatif. Bagi Anda yang masih bingung dengan tanda kehamilan berikut ada beberapa tanda yang sering dialami oleh orang yang sedang hamil.

Tanda-Tanda Hamil Muda Yang Umum Orang Alami

Pada minggu pertama kehamilan mungkin akan sedikit susah diketahui dan terlalu awal untuk diperiksakan ke dokter. Minggu pertama kehamilan biasanya postur tubuh belum ada perubahan dan tampak seperti biasanya. Namun, perlu diketahui bahwa kehamilan di minggu pertama ini sangat penting untuk diketahui karena agar kedepnnya Anda bisa mengontrol pola makan dan aktivitas yang membahayakan janin Anda. Pada umumnya ada beberapa ciri kehamilan yang menonjol berikut adalah penjelasannya!

 Gejala klasik atau Umum kehamilan biasanya ditandai dengan tidak adanya haid dan tanda-tanda lainya seperti payu dara bengkak karena awal kehamilan perubahan hormon biasa membuat payudara Anda lembut, sensitif atau bahkan sakit. Selain itu payudara Anda juga terasa lebih ketat dan berat. Tanda lain selain,  payudara membengkak adalah sering mual-mual tanpa muntah. Mual pada pagi hari  dan juga bisa menyerang pada siang dan malam ini adalah tanda tiga minggu kehamilan. Hormon juga memainkan peran saat Anda hamil itulah sebabnya kenapa Anda sering mual tanpa disertai muntah. Sering buang air kecil juga salah satu tanda atau ciri-ciri kehamilan. Pada saat hamil Anda akan lebih sering buang air kecil dari pada sebelumnya, oleh karena itu Anda tidak perlu heran dan khawatir. Kelelahan juga bertanda bahwa gejala awal kehamilan, selama awal kehamilan tingkat hormon progesteron melambung  yang dapat membuat Anda merasa mengantuk.
keengganan makanan atau mengidam. Ketika Anda hamil adalah gejala umum kehamilan yang sering kita ketahui di masyarakat oleh karena itu jika Anda sering berliur dan ingin makan ini itu bearti itu tandanya Anda sedang mengidam dan hamil.

Selanjutnya tanda kehamilan yang umum kita ketahui adalah munculnya bercak darah atau flek yang diikuti kram perut. Pada umumnya bercak darah ini muncul sebelum menstruasi yang akan datang, biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Bercak darah ini disebabkan oleh implantasi, atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Munculnya bercak darah pada saat kehamilan kadang disalah artikan sebagai menstruasi.

Selain itu, keluarnya bercak darah biasanya diikuti oleh kram perut. Kram perut pada kondisi terjadinya kehamilan akan terjadi secara teratur. Dan kondisi kram perut ini,  akan terus berlanjut sampai kehamilan trimester kedua, sampai letak uterus posisinya berada ditengah dan disangga oleh panggul.

Tanda kehamilan muda yang mungkin jarang orang rasakan adalah sering meludah. tanda kehamilan ini terjadi akibat pengaruh perubahan hormon estrogen, biasanya terjadi pada kehamilan trimester pertama. Kondisi ini biasanya menghilang setelah kehamilan memasuki trimester kedua.

Pusing adalah tanda kehamilan yang sering disalah kaprahkan dengan sakit, sebenarnya pusing adalah salah satu tanda bahwa Anda sedang hamil karena pada saat kehamilan menyebabkan pembuluh darah Anda melebar dan tekanan darah Anda menurun. Akibatnya, Anda mungkin menemukan diri Anda merasa pusing atau pusing.
Sering Sembelit ini juga salah satu indikasi bahwa Anda sedang mengalami hamil karena pada saat itu perubahan hormon menyebabkan sistem pencernaan Anda untuk memperlambat, yang dapat menyebabkan sembelit.

Selanjutnya untuk memastikan apakah anda sedang hamil atau tidak, anda bisa menggunakan test pack atau alat tes kehamilan yang banyak tersedia pada apotik atau toko obat. Biasanya para dokter melakukan tes urin untuk memastikan apakah pasien nya hamil atau tidak. Karena kemudahan dan keakuratannya. Pada saat anda hamil muda maka akan terjadi peningkatan plasenta yang akan terbuang dalam urin. Kadar ini akan terlihat tinggi pada saat pagi hari, karena itu tes urin sebaiknya digunakan pada pagi hari. Jika test pack menyatakan bahwa Anda hamil maka itu pun sudah cukup. Pada intinya seriap ibu pasti menginginkan anak dengan mengetahui proses kehamilan setidaknya kita sudah belajar menjadi ibu yang baik. Semoga kedepannya kita juga pandai dalam mendidik anak agar mereka taat kepada orang tua dan tumbuh dengan cerdas. Itulah tadi sedikit informasi mengenai Tanda Dan Ciri Awal Kehamilan Muda, semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan Anda informasi seputar proses kehamilan muda.

Comments

comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: