Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Tanpa Ke Dokter

Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Tanpa Ke Dokter – Untuk masalah jerawat, sejak dahulu kala sebenarnya sudah banyak ditemukan cara menghilangkan bekas jerawat. Menghilangkan jerawat dengan cara tradisonal ini diyakini lebih mujarab dan aman dibanding dengan melakukan cara-cara modern seperti ke dokter yang melibatkan banyak bahan kimia dan juga obat. Menghilangkan bekas jerawat dengan cara tradisional memang lebih memerlukan proses yang lama dibanding dengan cara modern. Namun secara keamanan, cara tradisional ini bisa memberikan jaminan. Dan cara modern yang terkenal cepat serta instans ini justru bisa menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kedepannya.

Menghilangkan bekas jerawat dengan cara tradisional mungkin menjadi alteratif terbaik bagi Anda yang tidak memiliki banyak uang.Pasalnya cara tradisional ini juga diyakini masih ampuh dan bisa menghilangkan jerawat hingga bekasnya,namun kebanyakan dari kita mungkin menggunakan obat jerawat tradisional ini hanya sebentar dan tidak sampai optimal.Kami sangat menyarankan Anda agar mempraktekan pengobatan jerawat secara tradisional ini dengan maksimal,sehingga kedepannya wajah atau area yang berjerawat bisa hilang.Baiklah berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda coba untuk Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Tanpa Ke Dokter.

 

Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Tanpa Ke Dokter

 

Sebelum membicarakan lebih dalam mengenai cara menghilangkan bekas jerawat. Perlu adanya pembahasan mengenai penyebab jerawat. Dan beberapa penyebab jerawat ini bisa jadi secara tidak sadar dilakukan dalam setiap hari.

Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami

Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami

 

Beberapa kebiasan yang bisa menjadi penyebab jerawat diantarannya adalah:

1. Malas membersihkan wajah
Wajah adalah bagian tubuh yang mudah terkena paparan sinar matahari, polusi udara, debu dan kotoran. Dengan demikian maka wajar jika wajah harus senantiasa dibersihkan. Membersihkan wajah bisa dilakukan kapan saja, bahkan sesering mungkin. Dan waktu yang paling efektif untuk membersihkan wajah adalah pada saat sebelum tidur.

Membersihkan wajah ini bisa dengan cara mencuci wajah dengan sabun wajah dan bisa membersihkan wajah dengan cleanser atau toner pembersih wajah. Membersihkan wajah dengan rutin selain bisa menghindarkan dengan jerawat juga bisa sekaligus menjaga kondisi kesehatan kulit wajah agar tetap sehat.

2. Mengunakan alat kosmetik dengan sembarangan
Mengunakan alat kosmetik secara bergantian atau tidak mengunakan alat kosmetik pribadi akan dengan mudah menularkan bakteri dari orang satu kepada orang yang lain yang mengunakan alat kosmetik tersebut. selain alat kosmetik,produk kosmetik yang digunakan juga bisa menimbulkan jerawat pada wajah.

Jerawat ini bisa timbul ketika salah memilih kosmetik atau salah memilih kosmetik yang cocok untuk jenis kulitnya. Pemilihan kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit ini bisa menimbulkan jerawat akibat alergi.

3. Tidak mengunakan masker ketika berkendaraan
Kebiasaan lain yang bisa menimbulkan wajah jerawatan adalah tidak mengunakan masker ketika berpergian dengan motor atau alat traspotasi umum yang langsung terkena udara terbuka. paparan polusi udara dan debu bisa dengan mudah hinggap wajah yang tidak ditutupi masker. Dengan demikian maka wajah akan dengan mudah ditumbuhi jerawat.

4. Merokok
Asap rokok juga menjadi salah satu penyebab terjadinya jerawat, dan jerawat yang disebabkan oleh rokok ini sering dialami oleh para perokok aktif. Perokok aktif akan lebih sering terkena asap rokok dari rokok yang mereka konsumsi dan asapnya pun akan selalu mengenai wajah si perokok. Asap rokok sejatinya mengandung CO2 yang bisa menempel pada wajah. CO2 yang menempel diwajah ini kemudian bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan wajah berjerawat.

5. Kurangnya menjaga kebersihan
Bakteri penyebab terjadinya jerawat sangatlah menyukai tempat-tempat dan juga barang-barang yang kotor. Kebiasaan buruk tidak menjaga kebersihan akan membuat wajah mudah terkena jerawat. Apalagi jika menyangkut kebersihan barang-barang yang mengalami kontak langsung dengan wajah seperti bantal, sprai, kerudung, handuk, helm dan lain sebagainnya.

Cara tradisional menghilangkan bekas jerawat

Masyarakat terdahulu sudah mengajari berbagai cara untuk merawat tubuh, termasuk cara menghilangkan bekas jerawat. Menghilangkan jerawat dengan cara tradisional ini bisa dilakukan dengan berbagai cara sebagai berikut:

1. Mengunakan masker wajah
Masker wajah menjadi cara yang dari dahulu digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Masker wajah yang digunakan mengunakan bahan-bahan alami dari buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Beberapa bahan yang bisa digunakan diantaranya yaitu bengkoang, tomat, jeruk nipis, kacang hijau, dan minyak zaitun.

2. Mengunakan bekam estetika
Bekam adalah cara pengobatan alternatif yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk menyembuhkan jerawat. Dengan cara bekam ini bisa mengeluarkan racun-racun penyebab jerawat yang sekaligus menghilangkan bekas jerawat.Metode bekam kecantikan adalah mengeluarkan toksin dan darah kotor pada area wajah yang berjerawat, terutama jerawat batu yang sudah meradang.

3. Meminum jamu
Mengkonsumsi jamu adalah kebiasaan orang Indonesia yang sampai sekarang masih dipertahankan. Mengkonsumsi jamu ini ternyata juga menjadi cara untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Jamu-jamu yang biasanya dikonsumsi untuk kecantikan ini adalah kunyit.Jika Anda ingin mengkonsumsi jamu untuk jerawat, saran kami adalah dengan menanyakannya langsung ke toko jamu atau ke penjual jamu keliling, namun perlu dicatat bahwa konsumsilah jamu dengan maksimal sehingga Anda mendapatkan hasil yang maksimal juga.

4.Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya ternyata memang banyak sekali manfaatnya, selama ini tanaman lidah buaya lebih terkenal untuk perawatan rambut, karena tanaman lidah buaya dapat menebalkan rambut dan menjaga kesehatan rambut Anda, tetapi ternyata tanaman yang berlendir ini juga bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda. Satu lagi kelebihannya tanaman ini sangat mudah ditemukan dan sangat mudah tumbuh, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan tanaman ini. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya adalah hanya dengan menggunakan bagian dagiangnya yang berlendir saja. Siapkan beberapa batang lidah buaya, kupas bagian kulitnya yang tajam agar tidak melukai tangan setelah itu cuci sebentar. Jika sudah, pencet bagian daging lidah buaya ini agar lendir atau jelnya keluar, tamping dalam wadah dan kemudian oleskan secara menyeluruh ke permukaan kulit wajah Anda terutama pada bagian bekas jerawat, diamkan sejenak selama kurang lebih 15 menit agar kulit Anda dapat menyerap kandungan dari lendir lidah buaya tersebut. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air bersih dan keringkan dengan handuk dengan cara menepuk-nepuk perlahan kulit wajah Anda.

5.Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Putih telur
Putih telur memang sudah banyak dikenal bagus untuk kesehatan kulit wajah. Tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh kita, ternyata putih telur juga bisa kita andalkan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah kita. Bagi wajah, putih telur ini mampu membuat wajah Anda lebih lembut dan kenyal, selain itu putih telur juga bisa menjaga elastisitas kulit. Untuk digunakan sebagai penghilang bekas jerawat Anda, sebelumnya Anda perlu menyiapkan satu butir telur yang kemudian dipisahkan antara kuning telur dan putih telurnya, setelah itu yang digunakan hanyalah putih telurnya saja. Putih telur itu kemudian dikocok hingga berbusa, akan lebih baik lagi jika Anda menambahkan perasan jeruk nipis pada putih telur tadi. Setelah itu oleskan secara merata pada permukaan kulit wajah Anda dan diamkan selama beberapa menit paling lama 10 menit, saat kulit Anda mulai terasa keras maka segera cucilah wajah Anda hingga benar-benar bersih dan tak lagi lengket. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan masker putih telur ini 2-3 kali dalam seminggu sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

6.Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memang sangat kaya akan vitamin C yang membuatnya dapat meregenerasi sel-sel kulit mati yang ada pada wajah Anda. Selain itu jeruk nipis juga bisa berfungsi untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah, sehingga apabila Anda memiliki masalah dengan jerawat dan bekas jerawat maka menggunakan jeruk nipis adalah cara yang tepat. Cara menggunakannya cukup mengoleskan perasan air jeruk nipis pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat paling banyak kemudian diamkan beberapa saat baru setelah itu dicuci hingga bersih. Semoga kiat menghilangkan bekas jerawat membandel di atas membantu.

Jaga terus kesehatan wajah Anda,karena dengan begitu tentu jerawat tidak mau menempel.Tidak lupa juga kami ingatkan agar selalu mencuci wajah karena itu adalah hal yang sangat mutlak untuk menghilangkan jerawat dan bekas nya! Jika wajah kotor kemungkinan besar jerawat dan jamur akan tumbuh dan bersarang, namun kalau wajah bersih dan selalu dicuci tentu jerawat akan kabur.Terima kasih sudah membaca artikel tentang Obat Penghilang Bekas Jerawat Alami Tanpa Ke Dokter , semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan Anda inspirasi atau informasi.

Comments

comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: