Manfaat Buah Delima dalam Menjaga Kesehatan

Manfaat Buah Delima dalam Menjaga Kesehatan Memang tidak perlu diragukan lagi karena delima memiliki banyak sekali vitamin yang dapat membantu meningkatkan kesehatan. Taukah Anda bahwa, ternyata jumlah biji buah delima (sekitar 613 biji) yang ditemukan dalam satu buah delima, menurut para ilmuwan zaman dulu, jumlah itu sesuai dengan 613 perintah dalam kitab Taurat Ibrani.

Baru-baru ini, seorang ahli herbal terkenal, James Duke, yang juga seorang ahli ekologi yang pernah bergabung di USDA, telah menerbitkan (pada April 2008, pada edisi Terapi Alternatif & Pelengkap) sebuah kajian mendalam literatur ilmiah tentang delima. Kesimpulan dari penelitiannya adalah bahwa buah delima merupakan “salah satu makanan sehat yang paling menjanjikan” yang mengandung “selusin anti-inflamasi phytochemical terkenal dan tiga lusin antioksidan”.

Duke telah menemukan penelitian yang menunjukkan buah dan/atau jus delima dapat membantu mencegah atau mengurangi:
* Aterosklerosis
* Penyakit jantung
* Kolesterol tinggi
* Kanker prostat
* Penyakit Alzheimer

Jadi, jika Anda bisa mendapatkan buah delima dengan harga murah atau bisa membeli jus lezat meski agak mahal sekarang ini di pasaran, anggap saja itu salah satu cara memanjakan diri. Namun jika Anda tidak bisa mengonsumsi buah delima, ingat bahwa buah-buahan berwarna gelap seperti ceri, blueberry dan raspberry, dan sayuran berwarna gelap, semua menawarkan manfaat yang sama. Itulah tadi sedikit artikel mengenai Manfaat Buah Delima dalam Menjaga Kesehatan yang bisa kami sampaikan semoga bisa memberikan Anda informasi.

Comments

comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: