Krim Pemutih Wajah Yang Aman dan Murah

Krim Pemutih Wajah Yang Aman dan Murah – Saat ini produk kecantikan memang banyak diincar oleh para konsumen terutama bagi kaum hawa. Tak hanya artis dan model saja yang bisa mempunyai wajah yang putih, dengan krim pemutih wajah semua orang bisa mendapatkan wajah putih tersebut. Maka tak heran jika sekarang ini, banyak dijumpai berbagai macam jenis krim pemutih wajah dengan berbagai merk yang dijual di pasaran.

Untuk urusan kulit, terutama kulit wajah anda harus lebih selektif dalam memilih produk yang akan gunakan. Pasalnya, kulit wajah merupakan kulit dengan area yang sensitive akan adanya berbagai hal. Oleh sebab itu, anda harus mengenali krim pemutih wajah yang aman agar kulit anda tidak bermasalah ketika menggunakan produk tersebut. Berikut beberapa cara memilih krim pemutih wajah yang aman.

Krim Pemutih Wajah Yang Aman dan Murah

  • Lihat Izin Dari BPOM

Sebelum membeli, pastikan produk pemutih wajah yang akan gunakan sudah terdaftar pada BPOM. BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) merupakan lembaga yang bertugas untuk menguji kelayakan suatu produk baik obat maupun makanan sebelum dipasarakan secara umum. Nah, agar lebih terpercaya dengan produk pemutih tersebut, anda harus mengeceknya terlebih dahulu pada halaman website BPOM tersebut. Jika produk tersebut sudah terdaftar pada BPOM, maka layak untuk digunakan.

  • Sesuaikan Krim Pemutih Wajah Dengan Jenis Kulit

Ciri krim pemutih wajah yang aman selanjutnya yaitu anda harus menyesuaikan jenis kulit pada wajah anda dan produk yang akan anda gunakan. Jangan sampai anda salah pilih produk karena dapat berdampak pada permasalahan kulit wajah seperti komedo, jerawat bahkan iritasi. Pastikan krim pemutih yang akan gunakan tersebut cocok dengan jenis kulit anda. Agar lebih terpercaya, anda dapat mengkonsultasikan hal tersebut pada dokter kulit agar dapat diperiksa secara lebih lanjut.

  • Lihat Komposisi

Jangan segan untuk selalu membaca komposisi dan bahan dari produk kosmetik. Krim pemutih wajah yang aman adalah krim yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya salah satunya yaitu merkuri. Jika anda mendapati produk yang mengandung bahan tersebut, sebaiknya anda harus mengurungkan niat untuk membeli apalagi menggunakan pemutih wajah tersebut. Memang benar campuran merkuri dibutuhkan dalam peracikan sebuah krim, namun jika takarannya tidak sesuai dengan jumlah yang dianjurkan maka  krim tersebut dapat membahayakan bagi kesehatan kulit wajah. Agar lebih meyakinkan, anda bisa langsung menanyakannya pada bagian sales produk maupun customer service.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

  • Perhatikan Bentuk dan Aromanya

Memilih krim pemutih wajah yang aman yang selanjutnya yaitu anda harus jeli memperhatikan produk pemutih tersebut. Untuk memastikan bahwa krim tersebut aman atau tidak, anda bisa menyentuh sedikit dari krim tersebut. Jika anda mendapati krim dengan tekstur yang lengket maka krim pemutih wajah tersebut mengandung zat kimia berbahaya. Ada juga krim yang mengeluarkan bau yang sangat wangi, namun wangi tersebut lama kelamaan menjadikan enek dan pusing. Maka dapat dipastikan krim tersebut tidak  layak untuk anda gunakan. Tak hanya itu, jika anda mendapati krim pemutih yang dikemas secara tidak merata, sehingga bagian minyak dan bahan lain terpisah biasanya peracikan krim tersebut tidak diproses secara benar. Untuk itu anda harus lebih hati-hati ya ladies.

  • Jangan Tergiur Harga

Kebanyakan wanita akan tergiur dengan produk kosmetik yang ditawarkan dengan harga yang murah dengan  iming-iming bahwa krim tersebut dapat menghasilkan wajah putih dalam sekejap. Meskipun harga murah belum tentu menjamin kualitas dari produk krim pemutih wajah yang aman namun ada baiknya anda harus lebih waspada dalam membeli produk pemutih wajah. Think smart ya ladies.

Baca Juga: Cara Memilih Obat Pemutih Kulit Yang Aman

Demikian beberapa langkah memilih krim pemutih wajah yang aman sebelum anda membeli produk tersebut. sekian dan semoga informasi di atas dapat membantu.

Comments

comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: