Kanker Paru-Paru Gejala Dan Bahaya Bagi Kehidupan

Kanker paru-paru adalah pertumbuhan sel kanker yang tidak terkendali dalam jaringan paru yang dapat disebabkan oleh sejumlah karsinogen lingkungan, terutama asap rokok. Sebagian besar kanker paru-paru berasal dari sel-sel di dalam paru-paru; tetapi kanker paru-paru bisa juga berasal dari kanker di bagian tubuh lainnya yang menyebar ke paru-paru.

Merokok merupakan penyebab utama Kanker Paru-Paru ini karena dari sekitar 90% kasus kanker paru-paru pada pria dan sekitar 70% pada wanita. Semakin banyak rokok yang dihisap, semakin besar risiko untuk menderita kanker paru-paru.Hanya sebagian kecil kanker paru-paru (sekitar 10%-15% pada pria dan 5% pada wanita) yang disebabkan oleh zat yang ditemui atau terhirup di tempat bekerja.

Bekerja dengan asbes, radiasi, arsen, kromat, nikel, klorometil eter, gas mustard dan pancaran oven arang bisa menyebabkan kanker paru-paru, meskipun biasanya hanya terjadi pada pekerja yang juga merokok.

Kanker Paru-Paru Gejala Dan Bahaya Bagi Kehidupan

bahay Kanker paru-paru

Kanker paru-paru

  • Gejala Kanker Paru Paru

Gejala awal dari kanker paru adalah batuk yang sulit sembuh meskipun sudah minum obat, sesak, nyeri dada, batuk yang disertai dahak, kadang merasa pusing, badan terasa lemah, perubahan suara, menurunnya nafsu makan disertai penurunan berat badan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak mampu menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker, demikian hasil penelitian tentang khasiat sirsak sebagai antitumor dan antikanker yang dilakukan The National Cancer Institute tahun 1976.

Daun Sirsak/Graviola diuji secara laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya. Hasil test menunjukkan khasiat daun sirsak secara efektif memilih target dalam membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda-beda, diantaranya:

  • Kanker Usus Besar
  • Kanker Payudara
  • Kanker Prostat
  • Kanker Paru-paru
  • Kanker Pankreas

 

  • Jumlah Kanker Paru-paru di Indonesia

Kanker paru-paru merupakan jenis kanker yang paling sering menyerang laki-laki Indonesia. Tingginya perokok, menyebabkan kanker ini meraja rela di Indonesia.

Menurut data dari Globocan atau International Agency for Research on Cancer (IARC) di Indonesia pada tahun 2012 terdapat sekuranggnya 25.322 kasus kanker paru-paru yang menimpa pria dan setidaknnya adalah kurang lebih 9.374 kasus yang menimpa para wanita wanita.

Baca Juga: 

  • Pengobatan Kanker Paru-paru Secara alami

Berdasarkan data dan hasil penelitian, daya kerja zat antikanker di dalam daun sirsak ribuan kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kankersecara alami dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan. Daun sirsak hanya membunuh sel yang terkena abnormal yang terkena kanker tanpa melukai sel yang sehat, serta tidak menimbulkan efek samping seperti berat badan berkurang, mual berlebihan dan rambut rontok.

Comments

comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: