Cara Menghilangkan Nikotin Dalam Tubuh Secara Alami

Cara Menghilangkan Nikotin Dalam Tubuh Secara Alami – Apakah Anda perokok berat dan ingin berusaha berhenti, namun terasa sulit? Ya, ada banyak faktor yang menyebabkan kenapa para perokok berat tidak bisa keluar dari zona smoking. Salah satunya adalah lingkungan. Lingkungan kerap kali mempengaruhi baik yang prokok berat, maupun bagi mereka yang baru mencoba-coba untuk melakukan aktivitas merokok ini. Ada solusi sederhana dan tradisional yang mungkin ampun untuk Anda coba. Sebelum kita meyelam ke topik pembahasan, mari kita mengenal tentang apa itu zat nikotin? Menurut sanglahhospitalbali.com Bahwa,  Nikotin(C10H14N2) adalah zat senyawa organic alkaloid, yang umumnya terdiri dari Karbon, Hydrogen, Nitrogen dan didalamnya juga terkadang Oksigen. Senyawa kimia alkaloid inilah yang memiliki efek kuat dan bersifat stimulant terhadap tubuh manusia. Contoh lain dari senyawa alkaloid ini contohnya adalah, Kafein. Bagi Anda pencinta kopi, tentunya  bisa merasakan effek stimulant dari kafein tersebut ketika meminum secangkir kopi di pagi hari.

Kandungan pada Nikotin biasanya sekitar 5% dari per 100 gram berat tembakau. Biasanya pada sebatang rokok  mengandung 8-20 mg Nikotin, namun, semua itu tentu sangat tergantung pada merk rokok tersebut. Jika anda perokok, ketahuilah, tubuh kita menyerap 1mg Nikotin untuk satu batang rokok yang dihisap.

 

Efek Samping dari Nikotin Rokok

 

Dikutip melalui academia, bahwa  Efek dari Nikotin

Nikotin sangat bahaya bagi kesehatan kita, terutama bagi Anda perokok berat ni! Selain itu nikotin juga dapat mempengaruhi dan dapat mengubah fungsi otak dan tubuh kita. Dengan kandungan Nikotin, maka dapat membuat si perokok merasa relaks dan kemuadian merasa lebih energik dan bersemangat, atau sebaliknya. Efek ini umum dikenal sebagai biphase effect. Efek negatif lainya adalah, semakin sering seseorang merokok, akan semakin merasa ketagihan dan bertambah pula dosis yang akan kita gunakan. Karena Nikotin juga mengandung zat kafein yang bisa membuat candu bagi siapa saja yang banyak mengkonsumsinya.

Saat seseorang menghisap sebatang rokok, nikotin akan diserap dalam tubuh melalui peredaran darah, kemudian diringi dengan pelepasan Adrenalin dan pemblokade-an hormone insulin. Adrenalin biasanya lebih dikenal sebagai hormon “Fight or Flight”. Jika Anda adalah pencinta film horror, atau sangat suka dengan roller-coaster, pasti sangat familiar sekali dengan efek Adrenalin ini, yang juga akan anda alami saat merokok:

* Detak jantung yang sangat cepat
* Meningkatnya tekanan darah
* Tarikan nafas yang berat dan cepat

Saat Adrenalin dilepas tubuh kita pun akan melepaskan cadangan glukosa ke dalam darah. Kemudian, insulin akan memerintahkan sel tubuh untuk menyerap kelebihan glukosa dalam darah. Efek ini sering disebut sebagai hyperglycaemic, yaitu tingginya kadar gula dalam darah. Inilah alasan kenapa saat merokok, seseorang tidak merasa lapar dan akan tahan untuk tidak makan selama berjam-jam. Lebih banyak dijumpai perokok yang berbadan kurus dibandingkan perokok yang kelebihan berat badan.

Bagaimana masih ingin merokok lagi? Ya, silakan lanjut saja Baiklah bicara lebih lanjut apa saja sih yang dapat menetralisir Nikotin di tubuh kita agar terhindar dari bahanya penyakit? Ada beberapa makanan alami yang bisa Anda konsumsi untuk menetralisir kandungan Nikotin pada tubuh Anda. simak beberapa buah dan sayuran yang dapat meneralisir kandungan Nikotin pada tubuh manusia.

 

1. Air Kelapa

Air kelapa tentunya disini kelapa muda ya! Air kelapa muda sangat baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru Anda. Bagi Anda seorang perokok berat, maka Anda harus mencoba untuk mengkonsumsi dengan rutin air kelapa muda ini. Selain segar air kelapa bisa menetralisir racun, toksin dan nikotin di dalam tubuh manusia. Mengkonsumsi air dan daging kelapa secara rutin, maka akan meningkatkan hormon dan menetralisir toksin.

 

2. Kedelai

Kandungan flavonoid pada kedelai mampu mengatasir toksi dan racun pada tubuh, khusunya paru-paru yang merupakan pemicu terjadinya kanker. Untuk itu konsumsilah makanan dan minuman yang banyak mengandung kedelai, karena itu dapat memperbaiki fungsi paru-paru Anda.

Sebuah penelitian yang di lakukan di Jepang oleh Prof. Fumi Hirayama, di dalam penelitian tersebut, bahwa Prof. Fumi Hirayama mengajak 300 pasien sesak nafas dan 340 orang sehat khusus sebagai sample untuk konsumsi kedelai.  Dan Al-hasil,  mereka yang mengkonsumsi produk dari makanan dan minuman kedelai mengalami perbaikan fungsi paru-paru dan menurunkan resiko penyakit sesak nafas.

 

3. Minum Air Putih

Perbanyaklah mengkonsumsi air putih karena air putih akan membentuk ion-ion tubuh serta mengembalikan organ tubuh yang rusak. Minumlah air secukupnya karena itu sangat baik. Untuk pernafasan dan peredaran darah juga. Itulah tadi sedikit Informasi tentang Cara Membersihkan Paru-Paru Untuk Perokok, semoga bisa selalu memberikan kita motivasi, khusunya bagi perokok berat agar mulai berhenti untuk merokok.

Comments

comments

6 Comments

  1. mus April 4, 2016
  2. Agung Threey June 5, 2016
    • Majalah Sehat June 16, 2016
  3. [email protected] August 24, 2016
  4. Sandro AMBARITA October 11, 2016
  5. heri November 12, 2016

Leave a Reply

%d bloggers like this: