Cara Menghilangkan Jerawat Batu Bernanah dan Berdarah

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Bernanah dan Berdarah – Apakah Anda sedang mengalami jerawat yang meradang? Jerawat adalah permasalahan umum yang kerap kali mengganggu aktivitas orang, terutama bagi para wanita ni tentu membuat Anda tidak percaya diri bahkan, malu untuk keluar rumah? Secara pribadi saya juga pernah mengalamai hal serupa, bahkan wajah saya waktu itu mudah sekali memerah ketika terkena panas atau sinar matahari. Jerawat yang meradang seperti bisul adalah alergi yang dikarenakan salah makan. Biasanya jerawat yang berdarah  tersebut sangat susah disembuhkan terutama bekasnya. Ingat jangan terlalu banyak menggunakan produk kecantikan dan atur pula pola makan Anda agar tidak terlalu berlebihan.

Pola makan yang buruk seperti banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein atau lemak juga tidak baik. Sebisa mungkin untuk saat ini Anda harus menghindari makanan seperti telur, makanan seafood, cumi, kepiting dan kerang. Hal tersebut dapat memicu jerawat batu pada wajah Anda semakin memburuk. Nah, menurut pengalaman saya ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam memecahkan masalah ini. Tapi ingat Anda harus sabar dan memerlukan waktu yang cukup lama serta selalu melakukan perawatan juga seperti maskeran dan banyak mengkonsumsi air putih.

 

Baca Juga: Cara menghilangkan jerawat batu dengan Bekam

 

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Bernanah dan Berdarah

 

1.Mengatur pola makan yang baik

Makanan adalah faktor utama yang sering menyebabkan jerawat tiba-tiba timbul karena pola makan yang buruk, artinya pola makan sangat mempengaruhi pencerhaan Anda. Dengan mengkonsumsi apa saja, tanpa dosis maka tidak hanya jerawat yang timbul, kemungkinan beberapa penyakit lain nya juga bakalan timbul. Oleh karena itu sebisa mungkin Anda harus mengatur makanan yang tidak banyak mengandung lemak dan protein seperti telur, kerang, lemak sapi, margarin, kepiting dan cumi.

 

2. Selalu menjaga menjaga kebersihan dan kesehatan wajah

Wajah yang sehat adalah wajah yang selalu dirawat dan dibersihkan. Mereka yang jarang terkena jerawat dikarenakan mereka sangat peduli dengan kebersihan wajah. Untuk selalu menjaga kebersihan dan merawat wajah Anda mungkin Anda bisa membersihkan wajah dengan air hangat atau maskeran sebelum tidur karena ketika tidur segala aktivitas tubuh kita bekerja semestinya.

 

3.Jika jerawat sudah parah maka pergilah ke dokter

Jalan pintas terakhir bagi Anda yang memiliki wajah jerawat batu adalah pergi ke dokter. Disana Anda akan mendapatkan perawatan yang intensif tentunya dengan biaya yang cukup mahal. Setidak nya Anda harus memegang uang sekitar 1-2 jutaan. Namun, saya sejauh pengalaman saya ketika berobat ke dokter yang berada di citra sehat tanggerang itu biaya pertama sekitar 300-500 ribu. Disana wajah saya di suntik dengan anti bakteri dan dibersihkan. Dokter atau perawat sangat merekomendasikan untuk datang lebih dari 1 kali, maka saran saya bagi Anda yang memiliki ekonomi menengah ke bawah Anda harus menyiapkan uang dadakan.

 

4. Bekam adalah Alternatif Terakhir Untuk menghilangkan Jerawat batu

Sejauh ini ketika saya rutin melakukan bekam, alhamdulillah wajah saya lumayan bersih, bahkan sekarang ini saya tidak pernah menggunakan produk kecantikan. Bahkan, untuk cuci wajah saja saya masih menggunakan sabun mandi itu pun hanya ketika mandi saja. Nah, saya pribadi sangat merekomandasikan Anda untuk melakukan bekam, selain murah Anda juga bisa bekam di bagian wajah dan beberapa bagian seperti di punggung dan kepala. Hal ini sangat baik untuk kesehatan, karena bekam mengambil darah kotor kita. Coba rasakan sendiri ketiaka Anda melakukan bekam hasilnya pasti lebih baik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *