Cara Memilih Obat Pemutih Kulit Yang Aman

Cara Memilih Obat Pemutih Kulit Yang Aman – Semua wanita pasti menginginkan wajahnya bisa putih berseri. Dengan wajah yang putih tersebut dipercaya dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Maka tak heran produk pemutih wajah sedang menjadi barang yang paling dicari oleh sebagian wanita untuk mendukung penampilan mereka. Semakin meningkatnya produk pemutih kulit tersebut, membuat banyak produsen yang bertindak tidak sesuai prosedur kesehatan yang memadai. Banyak dijumpai produk pemutih kulit yang beredar tersebut mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan. Alih-alih menjual produk agar laku di pasaran, produsen nakal pun menjual produk abal-abal mereka dengan harga yang miring.

Tak hanya produk abal-abal saja yang dapat dijual miring di pasaran. Ternyata, banyak pihak yang kurang bertanggung jawab memalsukan produk terkenal untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Untuk itu, anda perlu waspada dalam memilih produk pemutih kulit yang  akan anda gunakan. Berikut beberapa cara memilih obat pemutih kulit yang aman agar terhindar dari masalah kesehatan yang akan ditimbulkan.

Cara Memilih Obat Pemutih Kulit Yang Aman

 

  • Konsultasikan Pada Dokter Terlebih Dahulu

Cara memilih obat pemutih kulit yang aman yang pertama yaitu anda sebaiknya mengkonsultasikannya pada dokter kulit atau dokter kecantikan terlebih dahulu. Mintalah saran dan masukan bahwa krim kulit apa yang cocok untuk anda gunakan. Dengan begitu, anda akan terhindar dari krim pemutih kulit yang dapat merusak jaringan kulit.

  • Mengenali Jenis Kulit

Sebelum memilih produk kosmetik yang akan digunakan, anda harus mengenali jenis kulit anda terlebih dahulu. Apakah kulit anda termasuk dalam kulit kering, berminyak atau dalam keadaan normal. Dengan demikian maka anda dapat dengan mudah memilih krim pemutih apa yang cocok untuk kulit anda. Cara memilih obat pemutih kulit yang aman dengan cara tersebut dapat membantu kemungkinan kecil kesalahan dalam memilih produk.

Baca Juga: Daftar Harga Natasha Skin Care Facial dan Laser

  • Pastikan Produk Sudah Lulus Uji BPOM

Pastikan produk yang akan anda beli sudah lulus uji kelayakan dari BPOM (Badan Pengujian Obat-obatan dan Makanan). Lembaga tersebut bertugas untuk menguji semua produk sebelum dijual bebas di pasaran. Jika suatu produk tidak tertera uji BPOM, maka dapat dipastikan bahwa produk tersebut illegal yang tidak terjamin kondisi dan kelayakannya. Untuk itu anda harus lebih teliti dalam mengecek produk tersebut sebagai cara memilih obat pemutih kulit yang aman sehingga tidak berdampak buruk saat digunakan.

  • Perhatikan Komposisi Dan Bahannya

Tak hanya mengecek uji BPOMnya saja, ternyata cara memilih obat pemutih kulit yang aman dapat anda lakukan dengan mengecek komposisi dan bahan yang terkandung produk kosmetik secara teliti. Salah satu campuran bahan kimia yang sering digunakan dalam meracik pemutih kulit berbahaya yaitu zat merkuri. Jika anda mendapati produk yang mengandung zat tersebut, maka sebaiknya urungkan niat anda untuk menggunakan produk tersebut karena dapat berdampak pada kulit.

  • Jangan Tergiur Dengan Hasil Yang Instan

Untuk mendapatkan kulit bersih dan terlihat cantik tentu harus membutuhkan beberapa proses. Jadi, jika anda mendapati produk dengan iming-iming mendapatkan hasil kulit yang anda inginkan dalam waktu singkat, dapat dipastikan produk tersebut diragukan kualitasnya. Ingat, bahwa cara yang aman dalam membuat kulit putih berseri akan membutuhkan beberapa tahapan yang harus dilalui. Untuk itu, sayangi kulit anda dengan menggunakan produk yang aman untuk digunakan.

Baca Juga: Cara Merawat Wajah Murah Dengan Bahan Alami

  • Beli Ditempat Yang Terpercaya

Cara memilih obat pemutih kulit yang aman yang terakhir yaitu anda harus membeli produk kosmetik tersebut pada gerai yang terpercaya seperti supermarket maupun apotek. Hindari membeli produk yang akan anda gunakan tersebut pada pihak-pihak yang kurang meyakinkan  seperti sales dan pengedar yang datang secara door to door.

Comments

comments

Related Posts

%d bloggers like this: