Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional Yang Aman

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tradisional – Cara menghilangkan bekas jerawat dengan instan dan mudah hanyalah mitos, sekalipun anda pergi ke dokter spesialis kulit dan kecantikan. Menghilangkas bekas jerawat membutuhkan proses yang cukup lama dan tidak mudah. Jika menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan cepat, maka tidak ada wanita dengan masalah kulit wajah. Perlu anda ketahui bahwa menghilangkan bekas jerawat cenderung lebih sulit dibandingkan menghilangkan jerawat itu sendiri. Anda mungkin hanya membutuhkan waktu paling lama satu minggu untuk mengusir pergi jerawat-jerawat pada wajah anda. Namun, anda membutuhkan waktu yang cukup lama dan bisa berbulan-bulan untuk menghilangkan bekasnya. Jadi, apabila anda menginginkan kulit wajah anda bebas dari bekas jerawat dengan waktu yang sebentar, mungkin anda harus kecewa karena cara yang akan dibagikan dalam artikel ini menggunakan bahan alami sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bagaimana dengan krim-krim yang dijual bebas di pasaran dengan label mampu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat? Disarankan bagi anda untuk lebih teliti lagi dalam memilih kosmetik atau pun krim perawatan wajah. Sekarang ini, obat atau krim penghilang bekas jerawat sangat banyak beredar di luar sana,namun bagi Anda yang ingin membelinya saran kami agar Anda memastikan terdapat ijin BPPOM yang membuktikan bahwa krim tersebut telah teruji secara klinis dan tidak membahayakan kulit wajah anda saat diaplikasikan. Jika anda takut menggunakan krim-krim seperti yang ada di pasaran dan cenderung memilih pengobatan alternatif dalam cara menghilangkan bekas jerawat, anda bisa mencoba membuat masker atau krim alami dengan bahan-bahan alami atau tradisional.

Cara menghilangkan bekas jerawat ada berbagai macam, baik dengan medis atau dengan cara tradisional. Seperti yang kita ketahui, memiliki jerawat pada wajah sangat mengganggu dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Memang jerawat dan bekasnya menjadi satu masalah yang menyebalkan dan hampir setiap orang dengan masalah ini sulit untuk menemukan solusinya. Banyak yang memilih untuk pergi ke dokter kulit atau ke tempat perawatan kecantikan untuk mendapatkan solusi. Hal ini tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit mengingat konsultasi dokter dan oat-obatnya memiliki harga yang tinggi. Namun, cara ini dirasa efektif untuk sebagian orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk merawat tubuh di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Bagi anda yang minim budget untuk melakukan pemeriksaan medis atas bekas jerawat yang mengganggu, anda bisa memilih menggunakan bahan-bahan yang aman bagi kulit untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah anda. Supaya wajah anda menjadi kembali menarik dan bersih, anda harus tahu cara mengatasi bekas jerawat yang tentu sesuai dengan kemampuan dan kondisi anda. Oleh sebab itu, artikel ini memberikan saran atau tips dalam menghilangkan bekas jerawat namun menggunakan bahan-bahan herbal yang mudah ditemukan dan juga tentunya tidak memberikan efek samping bagi kulit wajah anda.

Inilah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Tradisional Aman Dan Tidak Mengeluarkan Banyak Biaya

Tomat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tomat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Tomat untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Buah tomat sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Buah berwarna merah ini bisa digunakan dalam memasak atau bisa dibuat sebagai minuman yang menyegarkan. Selain itu, buah tomat juga sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Di dalam buah tomat, terdapat kandungan vitamin A dan juga vitamin C yang memiliki khasiat untuk merawat kulit serta menyehatkan kondisi kulit. Selain itu, buah tomat sering disebut sebagai obat tradisional dalam menghilangkan jerawat dan juga bekas-bekasnya, baik yang baru saja muncul atau yang sudah lama terlihat. Bagaiman cara mengaplikasikannya?

Caranya pun sangat mudah, ambil satu buah tomat dengan ukuran sedang atau besar. Cuci bersih buah tomat tersebut dan potong bulat tipis sehingga menjadi beberapa bagian. Langkah selanjutnya, ambil potongan-potongan buah tomat tersebut lalu letakkan pada kulit wajah yang memiliki bekas jerawat. Tunggu dan diamkan kira-kira 20 menit. Setelah itu, bilas wajah anda supaya bersih dan tidak ada bagian tomat yang tertinggal. Untuk hasil yang optimal, anda bisa melakukan hal tersebut 2 hingga 3 kali dalam satu minggu.

 

Minyak Zaitun untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain buah tomat, terdapat bahan alami yang mampu menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. Anda pasti sudah sering mendengar bahwa minyak zaitun memiliki khasiat yang luar biasa, baik bagi kesehatan tubuh maupun kecantikkan. Minyak zaitun dalam perawatan kecantikan diyakini mempu membuat kulit menjadi semakin lembut dan terutama bagi kulit wajah anda, minyak zaitun akan mempertahankan kelembabannya. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga berguna untuk memelihara kesehatan rambut. Berdasarkan fakta tersebut, memang benar jika minyak zaitun memiliki khasiat yang beragam.

Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat, minyak zaitun sangat mudah diaplikasikan. Jadi, sebelum anda tidur, pastikan anda telah membersihkan wajah dan mengoleskan minyak zaitun pada wajah. Pijat-pijat wajah secara perlahan kurang lebih 7 menit. Kemudian, bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya anda melakukan hal tersebut setiap hari jika anda ingin segera menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu.

 

Menghilangkan bekaas jerawat dengan  Jagung

Jagung merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Jagung seringkali diolah dengan menggunakan bahan lain sehingga menjadi makanan yang lezat dan berbeda. Namun, dibalik kelezatan jagung, ternyata jenis palawija ini kaya akan vitamin A. vitamin A itu sendiri sangat dibutuhkan oleh kulit anda karena akan menjaga kelembaban serta memperkecil kemungkinan terjadinya penuaan dini pada kulit anda. Selain mengandung vitamin A, jagung juga kaya akan vitamin C yang sudah dipercaya mampu mencegah keriput pada kulit wajah anda. Daripada anda mengeluarkan biaya untuk suntik vitamin C, anda bisa menggunakan jagung dalam merawat kulit wajah anda terlebih lagi untuk menghilangkan bekas jerawat.

Yang pertama anda harus membersihkan wajah dari kotoran atau debu yang menempel sebelum menggunakan jagung sebagai masker. Lalu, pilihlah jagung yang segar dan masih muda, cuci bersih lalu parut hingga halus. Oleskan merata pada area wajah anda yang memiliki bekas jerawat dan tunggu kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih dan pastikan tidak ada parutan jagung yang tertinggal pada wajah anda. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya sekitar 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

 

Menghliangkan bekas jerawat dengan Teh Hitam

Di sini, cara menghilangkan bekas jerawat dengan teh hitam hanya menggunakan ampasnya saja. Jadi, jika anda penggemar teh, maka sebaiknya anda tidak membuang ampasnya karena ternyata sangat berkhasiat bagi kecantikan kulit wajah anda. Para peneliti telah membuktikan bahwa ampas teh hitam bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Untuk penggunaannya pun sangat mudah. Pertama-tama, bersihkan wajah anda dengan menggunakan sabun muka atau pembersih wajah. Kemudian, ambil ampas teh hitam dan oleskan pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat. Setelah itu, diamkan terlebih dahulu setidaknya 15 menit lalu bilas wajah anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu untuk hasil kulit wajah bebas dari bekas jerawat dan flek hitam.

Anda bisa memilih salah satu jenis perawatan di atas dan pastikan anda tidak menggunakan semua perawatan tersebut secara bersamaan. Pilih yang menurut anda mudah dan cocok bagi anda. Keduanya sangat mudah dilakukan dan tidak sulit untuk menemukan bahan-bahan alami yang disebutkan di atas. Jika anda tidak lagi percaya dengan perawatan produk kecantikan seperti yang tersebar di pasaran, anda bisa memilih cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan tradisional atau alami yang mudah untuk didapatkan seperti tertulis di atas.

Comments

comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: